Spesifikasi Asus Zenbook UX305 Ultrabook Yang Elegan

Produsen laptop ternama Asus, mengerti akan kebutuhan laptop bagi pengguna yang aktif dan mobile. Untuk itu Asus menghadirkan solusi melalui Asus Zenbook UX305. Berapakah harga yang harus dibayar untuk mendapatkan spesifikasi Asus Zenbook UX305?

Sebelum mengetahui berapa harga yang ditawarkan untuk seri ini, ada baiknya bila anda mengetahui terlebih dahulu spesifikasi apa saja yang disematkan ke dalam Ultrabook ini.

Pada seri ini, Asus tidak hanya mempertimbangkan faktor portabilitas semata. Kecepatan dan kinerja juga menjadi perhatian utama. Selain itu Asus juga mencoba memanjakan para pengguna yang aktif dan mobile, dengan fitur-fitur berkelas dari sisi multimedia dan konektifitas.

Asus Zenbook UX305 hadir dengan beragam pilihan, diantaranya adalah Zenbook UX305FA, Zenbook UX305CA dan Zenbook UX305UA. Artikel ini hanya difokuskan pada Asus Zenbook UX305FA, meliputi harga dan spesifikasinya.

Laptop Asus Zenbook UX305


Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan detail spesifikasi Asus Zenbook UX305, di bawah ini terdapat review singkat yang mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan anda.

1. Desain

Asus Zenbook UX305 hadir dengan desain yang tipis dan ringan. Ketebalannya hanya mencapai 12,3 mm dengan berat hanya 1,2 Kg, Hal ini tentu akan membantu para traveler, pebisnis atau siapapun dengan aktifitas mobile ketika sedang melakukan perjalanan.

Anda dapat dengan mudah membawa Ultrabook ini tanpa perlu merasa adanya "beban atau tas" tambahan.

zenbook ux305 ringan tipis untuk traveler pebisnis

Selain itu, untuk memberikan kesan mewah dan elegan, Ultrabook ini di desain dengan cover aluminium bertekstur lingkaran zen dengan tiga pilihan warna yaitu, White Cerramic Alloy, Obsidian Stone dan Aurora Metalic.

2. Layar

Asus mencoba menghadirkan pengalaman visual yang mengesankan. Zenbook UX305 dibekali dengan layar 13,3" berjenis Auto IPS FHD atau IPS QHD+.

Seakan mengerti akan kebutuhan multimedia saat diperjalanan, Asus juga melengkapi layarnya dengan resolusi yang tinggi, yaitu: 1920x1080 untuk jenis Auto IPS FHD atau 3200x1800 untuk jenis QHD+.

Kelebihan dari layar jenis ini adalah mampu menyeimbangkan secara otomatis tingkat cahaya ruang dengan kecerahan layar.

Untuk resolusi Quad HD+ mampu memberi kecerahan hingga 300cd/m2 dengan sudut pandang 178 derajat. Dilengkapi juga dengan lapisan anti pantul yang mampu menyajikan gambar yang lebih dalam dan mengesankan.

Pemilik hobi traveling dan para pebisnis tetap dapat menikmati file-file multimedia berformat tinggi, tanpa terkendala ruang dan waktu.

3. Kinerja

Untuk memberikan kinerja yang hebat, spesifikasi Asus Zenbook UX305 dipersenjatai dengan Processor Intel Core M 5Y10 dan Intel Core M 5Y71. Teknologi processornya dibangun dengan proses fabrikasi 14nm yang telah mendukung sepenuhnya sistem operasi 64 bit.

Tidak hanya itu, untuk memberikan kecepatan yang maksimal, Ultrabook ini juga dibekali dengan Memori LPDDR3 1600 MHz, dengan Onboard Memory sebesar 4 GB atau 8 GB. Besaran tersebut dinilai mampu menjamin kecepatan dan kesetabilan, saat melakukan multitasking.

Untuk graphics, Ultrabook ini dibekali dengan Intel HD Graphics 5300. Meskipun spesifikasi ini tidak diperuntukkan bagi game-game berat kelas atas, namun tentunya masih bisa menjalankan game-game ringan yang menarik.

4. Baterai

Ketahanan daya baterai adalah salah satu yang paling diinginkan oleh para traveler, pebisnis ataupun pekerja lapangan.

Seakan mengerti hal itu. Asus melengkapi seri Zenbook UX305 dengan baterai yang berkualitas. Asus mengklaim bahwa penggunaan daya baterainya mampu bertahan hingga 10 jam.

Namun perlu juga diketahui bahwa penggunaan daya baterai akan sangat bergantung dari bagaimana cara anda memakainya. Penggunaan dengan wifi secara terus menerus tentunya akan memakan konsumsi daya baterai.

Ketahanan daya baterai pada ultrabook ini dimungkinkan berkat penggunaan processor Intel Core M. Selain dapat berjalan tanpa kipas pendingin, jenis processor tersebut juga mampu menghemat konsumsi daya.

5. Media Penyimpanan

Penggunaan media penyimpanan jenis SSD (Solid State Drive) sebesar 256 GB atau 512 GB mampu menambah nilai lebih pada seri ini.

Seperti diketahui bahwa SSD tidak menggunakan sistem komponen mekanik dalam memproses data, sehingga dapat meningkatkan kinerja tanpa memerlukan sumber daya yang besar.

6. Konektifitas

Untuk urusan konektifitas, laptop Asus Zenbook UX305 dibekali dengan WIFI 802,11ac dengan kecepatan 867 Mbit/detik, sehingga dapat dipastikan akan memberi anda kecepatan 3 kali lebih baik dari generasi WIFI sebelumnya.

7. Kelengkapan Lainnya

Laptop Zenbook seri terbaru ini juga dilengkapi dengan Sistem Operasi Windows 10, Web Camera CMOS dengan resolusi HD 720p serta 3 kali ports USB yang telah mendukung penuh USB 3.0.

Untuk fasilitas suara, Asus menghadirkan Sonic Master dengan menggabungkan ICEpower dan teknologi Bang dan Olufsen. Teknologi ini akan menghasilkan suara dengan bass yang dalam dan vokal yang bening.

8. Harga

Dengan spesifikasi tersebut, Ultrabook elegan ini dibandrol dengan harga yang relatif tinggi. Berdasarkan pengamatan, khususnya pada website resmi indonesia, Zenbook berada pada rentang harga antara RP. 10.299.000,- hingga RP. 15.299.000,-.;

Harga tersebut tentunya bergantung dari jenis processor, tipe layar, ukuran hard drive serta sistem operasi yang anda pilih saat melakukan pembelian.

Untuk Asus Zenbook UX305FA dengan spesifikasi processor Intel Core M 5Y10, RAM 4GB, SSD 256G, Layar FHD dengan sistem operasi Windows 10, dibandrol dengan harga RP. 10.299.000,-.

Sedangkan Asus Zenbook UX305FA dengan processor Intel Core M 5Y71, RAM 8GB, SSD 512G, layar QHD+, dengan sistem operasi Windows 10, dibandrol dengan harga RP. 15.299.000,-.

Anda dapat melihat gambaran detail dari spesifikasi Asus Zenbook UX305 pada tabel di bawah ini :
Jenis Spesifikasi
Processor - Intel Core M 5Y10 Processor
- Intel Core M 5Y71 Processor
Sistem Operasi - Windows 10 Home
- Windows 10 Pro
- Windows 8.1 Pro
- Windows 8.1
RAM LPDDR3 1600 MHz SDRAM 4GB up to 8GB
Graphics Integrated Intel HD Graphics 5300
Layar13.3"
- Auto IPS FHD (1920 x 1080)
- Auto IPS QHD+ (3200 x 1800)
PenyimpananSATA3
- 128GB SSD
- 258GB SSD
- 512 GB
Koneksi- Integrated or 802.11 ac
- Bluetooth 4.0 (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Kamera- HD 720p CMOS Module
Interface- 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
- 3 x USB 3.0 Port(s)
- 1 x micro HDMI
- 1x SD Card Reader
- Noble Lock Slot
Baterai45Whrs Polymer Battery (up to 10 hours of battery life)
Dimensi324 x 226 x 12.3 mm (W x D x H)
Berat1.2 Kg (with Polymer Battery)
Itulah beberapa hal mengenai spesifikasi Asus Zenbook UX305 yang perlu anda diketahui. Bagi para traveler, pebisnis, atau mereka yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan, ada baiknya mempertimbangkan laptop dari seri ini.

Artikel terkait : 10 Cara Memilih Laptop Dengan Spesifikasi Terbaik

Selain memiliki desain yang ringan, ramping dan elegan, daya tahan baterainya juga akan membantu anda beraktifitas selama dalam perjalanan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Spesifikasi Asus Zenbook UX305 Ultrabook Yang Elegan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel